Live Streaming Gerhana Bulan

“GERHANA BULAN PURNAMA: Saksikan nanti malam mulai pukul 19:00 di langit Indonesia” merupakan judul artikel yang saya baca kemarin sore di bisnis.com sayang nya dalam artikel tersebut hanya wilayah Indonesia bagian Tengah dan Timur saja yang beruntung dapat menyaksikan fenomena alam tersebut, hal itu membuat saya merasa sedikit kecewa karena lokasi saya berada di wilayah Indonesia bagian Barat. bagi yang ingin melihat gerhana bulan yang terjadi kemarin berikut adalah  Live Streaming yang dapat anda akses di website keminfo.com dimana ada sekitar 14 lokasi pengamatan yang dapat anda lihat, berikut link dari 14 lokasi pengamatan gerhana bulan:

Lokasi Pengamatan

4.  Lampung

 

Kisah “YOU ARE WHAT YOU THINK”

 

Anda adalah Apa yang Anda Pikirkan

Dikisahkan, seorang ibu muda memiliki 2 orang putra. Sayangnya si putra bungsu mengalami pertumbuhan kemampuan berpikir yang lamban, tidak memiliki kecerdasan seperti sang kakak. Jadilah dia anak yang pemalu, rendah diri dan sering dilecehkan oleh teman2 di sekolahnya.

Tugas sebagai ibu merangkap tulang punggung keluarga, membuatnya kelelahan, sehingga kelambanan si bungsu pun sering menjadi sasaran kemarahan dan kejengkelannya. Kata-kata kasar, seperti: “dasar anak bodoh” dan sejenisnya seolah menjadi santapan sehari-hari buat si bungsu.

Ucapan sang ibu maupun ejekan dari teman-teman, meyakinkan si bungsu bahwa dirinya anak yang menyusahkan dan memalukan keluarganya. Kekecewaan terhadap diri sendiri tercermin pada kegiatan yang dilakukan dari hari ke hari. Setiap bangun pagi, saat menatap wajah sendiri dari pantulan kaca cermin, dia memulai kegiatan dengan menyapa diri yang ada di cermin sambil berucap lirih dan sedih, “Si bodoh sedang mencuci muka”, “Si bodoh mulai menyikat gigi,” “Si bodoh lagi mandi,” “Si bodoh berangkat ke sekolah,” dan seterusnya.

Waktu terus berjalan …

Diceritakan, sebagai warga negara dewasa, ada wajib militer yang harus dijalani. Maka, si putra bungsu ini pun mendaftar dan mulai mengikuti berbagai tes: tes kesehatan, tes kemampuan fisik, dan tes yang lain. Saat hari pengumuman, dia dipanggil menghadap ke dewan penguji.

“Ah… Aku si bodoh, bisakah lolos tes kali ini?” katanya dalam hati, sambil memasuki ruangan dengan kepala tertunduk. Sungguh tidak diduga sama sekali, hasil tesnya ternyata mendapat pujian tertinggi dari dewan penguji. “Selamat anak muda! Hasil tes Anda luar biasa!! Anda sungguh pemuda yang hebat dan berbakat.”

Mendapat pujian seperti itu, dia seolah tidak mempercayai telinganya sendiri. Kata-kata dewan penguji adalah penemuan sisi baru dirinya yang tidak diketahui sebelumnya. Suara itu terus bergema di pikirannya, menumbuhkan kebanggaan, memotivasi setiap sikap dan tindakannya yang mencerminkan bahwa dirinya orang hebat dan luar biasa. Mulailah siklus hariannya berubah, “Aku, orang hebat sedang mandi,” “Si hebat mencuci muka,” “Pemuda berbakat lagi mengosok gigi,” dan seterusnya. Kepercayaan diri dan citra dirinya meningkat luar biasa.

Hingga20 tahun kemudian, si bungsu membuktikan dirinya sebagai salah seorang pengusaha sukses yang disegani, dihormati, dan menerima banyak penghargaan.

Netter yang Luar Biasa!

Pola pikir dan keyakinan adalah kekuatan di belakang sistem sukses yang ada di dalam diri kita. Apapun yang kita bayangkan dan kita yakini terus menerus dalam benakkita, pada akhirnya akan terwujud dalam kenyataan. Itulah hukum pikiran universal yang berlaku.

Kalau kita selalu berkata: “Mana mungkin aku bisa sukses?”, “Aku sulit berhasil,” maka kecenderungan sikap mental seperti itu akan disusul oleh kenyataan berupa kegagalan. Sebaliknya kalau kita berkata pada diri sendiri, “Aku bisa sukses, “Aku mampu,” besar kemungkinan kita akan berusaha keras dengan berbagai cara sehingga kesuksesan bisa diraih persis seperti yang diyakini dan kita pikirkan.

Jadi tepat sekali ungkapan yang mengatakan YOU ARE WHAT YOU THINK. Anda adalah seperti apa yang Anda pikirkan! Mari, miliki citra diri yang sehat! Miliki keyakinan diri yang mantap!

Salam sukses luar biasa!!

Penulis : Andrie Wongso

Sumber: http://www.andriewongso.com

YOU ARE WHAT YOU THINK

YOU ARE WHAT YOU THINK  adalah tagline yang saya pakai dalam blog ini, berawal ketika saya mengikuti seminar NLP di STT Telematika Bogor beberapa minggu yang lalu sebagai pembicara adalah Bapak Jumala Multazam, MM, CM.NLP  yang intinya adalah tentang bagaimana merubah Mindset kita supaya lebih tertata dan terarah. you are what you think artinya anda adalah apa yang anda pikirkan, jika kita berfikir kita bisa Insya Allah bisa, tapi ketika kitar berfikir kita tidak bisa, apapun usaha yang dilakukan tidak akan berhasil. Kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan dengan merubah Mindset/ pola pikir kita, Seperti dalam hadist sebagai berikut:

“Sesungguhnya Allah berfirman: “Aku sebagaimana prasangka hambaku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku.” [HR.Turmudzi]

Kekuatan besar untuk merubah diri menjadi lebih baik sebenarnya ada dalam diri masing-masing, jadi menurut saya untuk merubah keadaan kita sekarang yang di butuhkan adalah dengan merubah mindset kita, merubah prilaku kita yg kurang baik, dan selalu ber positif thinking.  dalam Firman Allah SWT berikut:

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”

QS 13:11

Ketika kita telah merubah mindset kita, merubah prilaku kita yg kurang baik jangan lupa untuk bersyukur atas apa yang kita peroleh saat ini. “Jika manusia mau menghargai sedikit saja karunia Allah SWT, maka tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT”….

Semoga kita menjadi pribadi yang senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya hingga dapat bermanfaat bagi kehidupan. Amin…

Widgets

Manual Book TPW 1.5

Pada Postingan yang lalu kita bahas tentang turbo pascal for windows, sebagai lanjutan nya berikut Manual Book sederhana TPW 1.5:

1. TPW 1.5 Manual Book 1

2. TPW 1.5 Manual Book 2

Turbo Pascal for Windows (TPW)

TPW adalah program yang digunakan dalam penggunaan bahasa pemrograman PASCAL pada komputer dengan operating sistem adalah windows. Turbo Pascal sendiri merupakan versi yang populer dalam PASCAL. PASCAL sudah menjadi bahasa standar dalam dunia pendidikan komputer.

Pascal adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling sederhana dan merupakan bahasa yang dasar. Sehingga bisa jadi bagi seseorang yang ingin menjadi programmer bahasa pascal salah satu yang kudu dikuasai.

Tidak terlalu sulit untuk mengerti bahasa pascal ini. Sebab struktur dalam pascal memiliki banyak kesamaan dengan struktur dalam algoritma. Jadi yang penting kita mengetahui algoritmanya maka dengan hanya mengubah bentuk strukturnya sesuai Pascal dalam program TPW ini maka program yang kita susun dengan algoritma tersebut akan dapat dijalankan. Read the rest of this entry »

SD

1. Sorting

2. Quick Sort, Radix Sort & Hashing

3. Searching

4. Tree